Laporan Hasil Observasi Usaha Siomay


Pembahasan :
A. Deskripsi hasil observasi
B. Informasi Keuangan
C. Manfaat Usaha Siomay
D. Cara membuat Siomay

Latar Belakang Usaha Siomay :
Kini, usaha kecil menengah sudah menjadi salah satu persaingan bisnis kecil-kecilan yang berkaitan erat dengan perekonomian masyarakat. Banyak sekali jenis usaha kecil yang saling berlomba untuk mendapatkan pangsa pasar sehingga hal itu memotivasi para wirausahawan untuk terus mengembangkan usahanya. Supaya usahanya tersebut dapat bertahan ditengah persaingan pasar, maka setiap wirausahawan akan melakukan berbagai strategi agar usahanya tidak tersisih.
Usaha kecil menengah tersebut dapat mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Contoh bisnis kecil yang sering dilakukan oleh para wirausahawan yaitu bisnis dibidang kuliner karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Apalagi jika jenis makanannya lain dari yang lain. Salah satu jenis makanan yang banyak digemari oleh orang adalah makanan cepat saji contohnya siomay.
Dengan perkembangan zaman dan teknologi maka orang sekarang mulai berhati-hati dalam memilih dan membeli makanan, karna pada masa kini banyak makanan yang dibuat dengan menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Sebagian masyarakat kelas bawah, memilih makanan hanya berpedoman pada rasanya yang enak dan murah. Dua hal inilah yang menjadi prioritas utama mereka dalam membeli makanan. Mereka tidak begitu memikirkan kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut. Untuk itulah beliau  bermaksud untuk membuat makanan yang memiliki rasa yang enak dengan harga yang cukup murah dan aman untuk dikonsumsi karna tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya, serta memiliki kandungan gizi yang cukup.
Dari uraian diatas maka sangat potensial bila Bapak Surono mengembangkan usaha siomay ini.

Silahkan yg mau Download "Laporan Hasil Observasi Usaha Siomay" sudah dalam bentuk Ms.Word ( Laporan Hasil Observasi Usaha Siomay.docx )  di bawah sini :

Berbagi :

:

Komentar

Posting Komentar