Kliping Renang


Idur-S | Renang merupakan salah satu gerakan yang dilakukan di dalam air yang dapat dilakukan oleh manusia dan hewan. Umumnya hewan berenang untuk beberapa tujuan seperti mencari mangsa, mendinginkan suhu tubuh, berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Sedangkan manusia menjadikan renang sebagai sarana olahraga, rekreasi, ataupun mencari ikan, mutiara atau hewan air lainnya. Manusia dan hewan dapat berenang di sungai, danau, laut dan kolam renang. Berenang dapat dilakukan oleh siapa saja dari berbagai usia dan kalangan masyarakat.

Olahraga renang untuk perlombaan atau rekreasi dilakukan di kolam renang. Berenang merupakan olahraga yang sangat baik bagi kesehatan tubuh karena hampir semua otot dan persendian bergerak ketika berenang. Olahraga renang dapat dilakukan oleh siapa saja baik putra maupun putri.
Gaya renang yang diperlombakan adalah gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya dada. Perenang yang memenangkan lomba renang adalah perenang yang menyelesaikan jarak lintasan tercepat. Pemenang babak penyisihan maju ke babak semifinal, dan pemenang semifinal maju ke babak final.

Bersama-sama dengan loncat indah, renang indah, renang perairan terbuka, dan polo air, peraturan perlombaan renang ditetapkan oleh badan dunia bernama Federasi Renang Internasional (FINA). Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) adalah induk organisasi cabang olahraga renang di Indonesia. 

Pembahasan :
A. Sejarah Renang

B. Dasar Belajar Renang
    1. Pengenalan Air
    2. Meluncur
    3. Latihan Pernafasan

C. Macam – Macam Gaya Dalam Olahraga Renang
    1. Renang Gaya Bebas
    2. Renang Gaya Dada
    3. Renang Gaya Punggung
    4. Renang Gaya Kupu – Kupu

D. Perbedaan Setiap Gaya Renang
    1. Membedakan Renang Gaya Bebas Dengan Gaya Punggung
    2. Membedakan Renang Gaya Bebas Dengan Gaya Kupu-Kupu
    3. Membedakan Renang Gaya Bebas Dengan Gaya Dada

E. Hal – Hal Yang Diperhatikan Dalam Renang

F. Manfaat Renang Bagi Tubuh

    1. Meningkatkan Kualitas Jantung Dan Peredaran Darah
    2. Meningkatkan Kapasitas Vital Paru – Paru
    3. Mempengaruhi Otot Mejadi Berisi


Silahkan yg mau Download Full "Kliping Renang" sudah dalam bentuk Ms. Word & Pdf ( Kliping Renang.docx & Kliping Renang.pdf )  di bawah sini :

Berbagi :

:

Komentar

Posting Komentar