Obyek Wisata di Dieng


Kawah Sikidang
Apabila kamu mengunjungi Dieng Plateau maka Kawah Sikidang adalah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Letak kawah belerang ini tidak terlalu jauh dari Sikunir, sehingga setelah melihat golden sunrise yang mempesona, tidak ada salahnya kamu melihat kawah panas dengan bau eblerang yang menyengat. Apabila kamu tidak tahan dengan aroma belerang, maka disarankan untuk membawa masker ketika berada di Kawah Sikidang.

Candi Arjuna
Setelah mengunjungi Kawah Sikidang, maka tidak lengkap rasanya apabila tidak sekalian menjambangi Candi Arjuna yang berada di Dieng Kulon, Banjarnegara ini. Hal ini dikarenakan tiket masuk Candi Arjuna satu paket dengan kawah tersebut sehingga dengan 10.000 rupiah kamu dapat memasuki dua kawasan wisata sekaligus.

Menikmati Sunset di Bukit Sikunir
Pemandangan yang indah merupakan salah satu keunikan yang ditawarkan oleh Bukit Sikunir. Di tempat ini, pengunjung juga akan disuguhkan dengan golden sunrise yang bewarna kemerahan menjelang pagi hari.

Telaga Warna
Salah satu objek wisata andalan yang dapat kamu jumpai ketika mengunjungi Dieng Platue adalah Telaga Warna yang berada di Kejajar, Wonosobo ini. Objek wisata ini akan memanjakan mata pengunjung dengan danau kecil yang memiliki berbagai warna akibat dari belerang yang banyak terdapat di Dataran Tinggi Dieng.

Gunung Prau
Gunung Paru sesui dengan namanya memiliki bentuk yang memanjang seperti sebuah perahu dan puncaknya berada pada ketinggian 2.565 mdpl sehingga suhunya akan terasa dingin, terlebih lagi pada malam dan pagi hari.

Candi Gatot Kaca
Menurut sejarahnya, Candi Gatot Kaca yang namanya diambil dari tokoh cerita Mahabarata ini dibangun pada masa pemerintahan Ratu Sima. Selain Candi Gatot Kaca, di sekitar komplek candi tersebut juga terdapat beberapa candi lainya yang bisa pengunjung temui.

Telaga Merdada
Telaga Merdada merupakan danau terluas yang ada di Dieng hingga mencapai 21 hektare. Pemandangan yang ditawarkan oleh telaga ini sangat indah karena berada di antara dua buah bukit terjal yaitu Pangonan dan Sumurup. Menariknya, di sekitar danau banyak ditemukan lahan-lahan berundak tempat pertanian kentang sehingga menambah eksotisme Telaga Merdada tersebut.

Silahkan yg mau Download Full "Obyek Wisata di Dieng" sudah dalam bentuk Ms. Word & Pdf ( Obyek Wisata di Dieng.docx & Obyek Wisata di Dieng.pdf )  di bawah sini :

Berbagi :

:

Komentar

Posting Komentar